Beberapa Bahan Pengobatan Cara Mengatasi Diabetes

Bagaimana Cara Mengatasi Diabetes Secara Tradisional ?

images (67)Cara mengatasi diabetes secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami dari alam tentunya akan lebih diminati oleh masyarakat dibandingkan dengan menggunakan beberapa bahan pengobatan yang menggunakan bahan kimia. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang meyakini bahwa pengobatan dengan menggunakan bahan herbal lebih minim efek samping dan lebih mudah diserap tubuh dibandingkan dengan menggunakan bahan obat yang berasal dari dokter. Berikut adalah contoh bahan yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi diabetes dan dapat anda coba praktekkan di rumah.

  • unduhan (35)Pare, Bahan lain yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi diabetes adalah pare. Pare banyak anda temukan sebagai bahan campuran siomay atau sayur lain dengan rasa yang cenderung pahit. Namun dibalik rasa pahitnya terdapat banyak manfaat yang menyebabkan anda akan terhindar dari diabetes. Cukup mengkonsumsi pare dalam bentuk rebusan secara langsung sekitar 50-80 gram per hari atau menghaluskannya kemudian merebus dalam 200ml air untuk diambil sarinya sekitar 50ml dan diminum 2 kali sehari.
  • GinsengGinseng, Cara mengatasi diabetes yang berikutnya dapat menggunakan ginseng. Anda dapat menggunakan bahan ginseng dengan cara merebus 20-30 gram ginseng dalam 600ml air dan meminum 100ml air saringannya secara teratur 2 kali sehari. Anda juga dapat mencampurkan ginsep dalam olahan rebusan seperti sup. Selain menimbulkan efek hangat untuk badan, ginseng juga akan membantu anda untuk menstabilkan kadar gula dalam darah dan membantu tubuh membakar banyak kalori dalam tubuh sehingga stamina anda meningkat. Selain itu komponen asam amino yang juga terkandung dalam ginseng akan membantu regenerasi sel sekaligus meingkatkan imunitas agar tidak mudah lemas.
  • Daun kemangiKemangi, Tahukah anda jika kemangi juga dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi diabetes? Kemangi mengandung banyak senyawa seperti vitamin, mineral fosfor, magnesium, kalsium, selenium, dan beberapa senyawa lainnya yang akan meningkatkan kinerja pankreas yang memproduksi hormon insulin dan glukagon agar kadar gula stabil. Selain itu, kemangi mengandung zat anti-inflamasi yang mencegah pertumbuhan abnomal dari sel pankreas maupun sel organ detoksifikasi lainnya. Jika anda ingin memanfaatkan kemangi sebagai bahan pengobatan gejala diabetes, anda dapat mengkonsumsi langsung 100 gram kemangi dalam bentuk lalapan per hari atau mengkonsumsi dalam bentuk rebusan. Dalam bentuk rebusan, anda dapat menggunakan 100 gram daun kemangi yang anda rebus bersama dengan 30 gram kunyit yang dipipihkan serta madu secukupnya dalam 1000ml air yang kemudian disaring sekittar 100-150ml untuk diminum 2 kali sehari di pagi dan sore hari.
  • Buncis1Buncis, Salah satu jenis sayuran yang juga bermanfaat untuk mengatasi diabetes adalah buncis. Mengapa buncis dikatakan dapat digunakan sebagai cara mengatasi diabetes? Hal tersebut tak lepas dari kandungan senyawa yang ada pada buncis yang dapat meredakan penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi setidaknya 100 gram buncis per hari yang diolah dalam bentuk rebusan, anda akan mendapat berbagai nutrisi seperti terpenod, flavonoid, magnesium, fosfor, dan vitamin yang membuat kadar gula darah dalam tubuh anda tetap stabil dan kesehatan organ pencernaan tetap terjaga.
  • SambilotoSambiloto, Bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi diabetes secara tradisional adalah sambiloto. Namun dalam pengolahannya, anda dapat menambahkan bahan-bahan lain seperti daun kumis kucing dan kunyit. Jika menggunakan sambiloto sebagai bahan utama, anda dapat menggunakan 5-7 lembar daun sambiloto yang dihaluskan bersama dengan 3-5 daun kuis kucing dan 20 gram kunyit. Anda dapat menghaluskan ketia bahan tersebut kemudian merebusnya dalam 100ml air. Sisakan hanya 200ml air rebusan yang dapat anda konsumsi 3 kali sehari secara teratur. Rebusan yang satu ini sebaiknya dikonsumsi 1 jam setelah makan agar tidak menimbulkan rasa mual atau pening dikarenakan tidak semua orang menyukai bau rauan dari bahan tersebut. Kandungan senyawa polifenol, magnesium, kalsium, sulfur, fosfor, dan vitamin akan membantu tubuh anda tidak kehilangan stamina saat beraktivitas meskipun menderita diabetes. Disamping itu kandungan mineral dan vitamin pada sambiloto yang didukung kumis kucing akan meningkatkan daya tahan tubuh dari lingkungan yang ekstrim dan regenerasi sel organ pankreas, hati, serta ginjal yang telah rusak.
  • Mahkota dewaMahkota dewa, Bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi diabetes adalah mahkota dewa. Buah yang satu ini membantu para pasien penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula yang ada pada tubuh dengan cara menstabilkan produksi hormon insulin dan glukagon yang dimungkinkan meningkat ketika seseorang tidak mampuu menjaga pola makan dengan banyak makan makanan yang mengandung gula. Mahkota dewa sendiri mengandung vitamin dan mineral yang membantu tubuh untuk merangsang regenerasi sel alfa beta pankreas. Disamping itu, mahkota dewa akan membantu tubuh khususnya sistem pencernaan untuk meningkatkan penyerapan zat berguna tubuh sehingga stamina penderia diabetes tetap terjaga dan gejala yang terkadang dialami tidak mudah kambuh. Jika anda menggunakan mahkota dewa, anda dapat menghaluskan 50 gram mahkota dewa yang kemudian dikeringkan hingga menjadi serbuk dan diseduh dalam 150ml air hangat untuk diminum 2 kali sehari secara teratur. Anda dapat juga merebus buah mahkota dewa yang telah dipotong-potong dalam 500ml air dan hanya menyisakan 100ml air untuk diminum. Jika terasa sangat pahit, anda dapat menambahkan sedikit air jeruk nipis atau madu.
  • Cara penanganan orang Asma3Mengkudu, Ketika anda hanya ingin menggunakan mengkudu sebagai bahan utama pencegahan gejala diabetes agar tidak muncul kembali dan membantu menetralkan kadar gula dalam darah maka anda dapat menggunakan sekitar 100 gram mengkudu untuk diolah sebagai obat tradisional. Pertama-tama kupas bersih buah mengkudu dan kemudian haluskan buah mengkudu hingga berbentuk seperti pasta, tambahkan sedikit air sekitar 10-20ml kedalam buah mengkudu yang sudah dihaluskan kemudian diperas hingga sari mengkudu tersaring sempurna. Minum ramuan yang terbuat dari buah mengkudu ini secara teratur 2 kali sehari dan jika terasa pahit anda dapat menambahkan sedikit madu sesuai kebutuhan. 250Mengkudu memiliki berbagai kandungan senyawa seperti polifenol, terpenoid, flavonoid, mineral, dan vitamin yang membantu hormon insulin untuk mengatur kadar gula darah agar lebih stabil. Selain itu jika dalam pemeriksaan medis, anda menderita kelainan pada sel pankreas yang merupakan organ utama penghasil insulin, ekstrak mengkudu akan membantu anda meregenerasi sel alfa dan beta penyusun pankreas sehingga organ tersebut dapat berfungsi normal kembali. Namun demikian, terkadang cara mengatasi diabetes dengan bahan olahan sendiri terasa tidak meyakinkan terutama ketika anda sendiri merasa anda tidak yakin apakah ramuan tersebut anda buat sesuai takaran dosis atau tidak. Oleh karena itu, kini hadir TNO yang juga berbahan aktif mengkudu yang dapat mengatasi permasalahan diabetes yang anda alami dan mengembalikan kinerja organ serta stamina tubuh menjadi lebih fit. Dengan mengkonsumsi setidaknya 60ml per hari, TNO yang dapat anda pesan melalui website http://diabetes-mellitus.net/daniel/ ini, akan membantu anda sebagai cara mengatasi diabetes.
012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda